Wednesday, July 5, 2017

Shigatsu wa Kimi no Uso review! - febrianimere


     konnichiwa minna!! Kali ini saya akan mereview anime lagi. Anime yang akan saya review kali ini lagi - lagi bergenre romance... Romance mulu ya? ... Karena romance salah satu genre anime favorit saya.

Seperti biasa , saya akan memperlihatkan sinopsisnya terlebih dahulu...


    MShigatsu wa Kimi no Uso (四月は君の嘘?) atau diterjemahkan secara harfiah ke bahasa Indonesia sebagai Kebohonganmu di Bulan April adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa. Diadaptasi oleh A-1 Pictures sebagai serial animetelevisi yang disiarkan pada Oktober 2014 - Maret 2015 di Fuji TV blok noitaminA.[1] Serial ini juga diadaptasi menjadi sebuah film aksi langsung (live action) yang akan ditayangkan di bioskop di Jepang pada September 2016.[2]

Source : wikipedia

     Ceritanya berkisah tentang Kousei Arima yang merupakan siswa berbakat dalam bidang musik terutama dalam memainkan piano . Kemampuan Arima Kousei bahkan sudah diakui dunia. Namun , karena suatu hal ia menjadi tidak mau lagi bermain piano, karena ia bahkan tidak dapat mendengar suara piano yang ia mainkan.


     Suatu hari ia bertemu dengan Miyazono Kaori. Kaori adalah seorang pemain violin. Kaori lah orang yang berusaha menyadarkan Kousei Arima bermain piano. Perlahan tapi pasti kaori terus menyemangati dan mendorong Arima untuk terus bermain piano.



     Ceritanya berfokus kepada perkembangan Arima melepaskan masalahnya dan mencoba bermain piano,  juga diselipkan kisah romance yang menarik , asyik , dan membuat penasaran serta dapat membuat meneteskan air mata. 

     Apakah Arima berhasil bermain piano lagi dengan baik seperti sedia kala? Tonton aja yaaa... Anime ini ada 1 season terdiri dari 22 episode dan 1 OVA juga ada live actionnya.


Review

Seperti biasa , jadi apa sih yang saya suka dari anime ini?
- plot cerita yang menarik

     Seperti yang saya katakan di atas bahwa kisah / plot cerita yang diperlihatkan dikemas menarik , baik dari kisah romance nya , comedy nya dan juga bagian lainnya saya rasa dibuat dengan menarik

- Pesan yang Disampaikan

     Pesan yang disampaikan dalam anime ini cukup dalam yaitu hargailah ibu kalian semasa hidupnya karena ibu kalian pasti sayang kepada kalian

- Penggambaran Baik

     Penggambaran pada anime ini juga terbilang bagus , visualisasinya modern dan terlihat realistis. Wajar , ini termasuk anime baru.

- Arrrghh

   M Masih soal cerita , beberapa bagian dari anime ini juga bikin geregetan ... Arrggh kenapa begini , kenapa begitu , itulah yang membuatnya semakin seru.

- Romance 

Kisah romancenya juga mantap , membuat ceritanya lebih menarik dan lagi - lagi cukup sedih.

- Lagu pendukung Mantap

Lagu pendukung pada anime ini juga membuat ceritanya semaking ngena dan menarik, baik op nya maupun lagu ditengah episodenya semuanya mendukung ceritanya.

Op 1 : Hikaru nara
Op 2 : Nanairo symphony

I don't

Sekarang bagian kekurangannya. Ada hal signifikan yang membuat saya agak tidak ok adalah beberapa bagian / beberapa episode pada anime ini terlihat dipanjangkan , banyak scene flashback yang diulang 3 - 4 kali membuat bosan. Selebihnya saya rasa tidak ada yang signifikan lagi.

Semua ini adalah opini pribadi saya

Written by : Febrian Nashrullah













1 comment: