Saturday, August 5, 2017

Anohana Review - Febrianime



     Konbawa minna , apa kabar nih? Semoga kalian baik - baik saja ya... kali ini saya akan melakukan review terhadap anime yang juga merupakan salah satu anime yang sangat terkenal , yaitu Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai. Panjang ya namanya :D . Tapi kita lebih akrab menyebutnya dengan Anohana atau dalam bahasa inggris lebih dikenal dengan The flower we saw that day.

Seperti biasa , kita bahas sinopsisnya dulu

     Sebuah kelompok yang terdiri dari 6 orang anak-anak berpisah sejak salah satu dari mereka, Meiko "Menma" Honma meninggal dalam sebuah kecelakaan. 10 tahun sejak kejadian tersebut, ketua kelompok mereka, Jinta Yadomi menjadi seorang hikikomori. Suatu hari di musim panas, Menma dengan penampilannya yang lebih dewasa, muncul di hadapan Jinta, dan memintanya untuk mengabulkan permohonannya agar dia bisa pergi ke akhirat. Karena Menma tidak bisa mengingat permohonannya, Jinta mengumpulkan teman-teman lamanya karena Jinta percaya bahwa merekalah solusinya.

Source : Wikipedia


     
     Ceritanya berpusat pada Jinta Yadomi yang berusaha untuk mewujudkan keinginan Menma . Ceritanya juga berpusat pada kembalinya ikatan persahabatan yang telah lama hilang. Di tengah - tengah ceritanya juga diselipkan sedikit bumbu romance dan drama persahabatan yang dijamin bikin galau.

Review :

So, apa yang saya sukai dari anime ini ?

- Menarik dan Bikin Penasaran

Plot pada anime ini juga sangat menarik , dan membuat kita penasaran kelanjutannya.

- Indahnya persahabatan 

Anime ini benar - benar berfokus pada indahnya persahabatan , juga pentingnya menjaga ikatan persahabatan  sekalipun itu sudah sekian lama.

- Ganbatte !

Tak lupa usaha dan kerja keras turut disampaikan pada anime ini. mulai dari usaha untuk mempersatukan persahabatan , mencari keinginan menma, sampai berusaha mewujudkan keinginan menma.

-  Komedi

Unsur komedi pada anime ini juga dapat membuat kalian semakin semangat menonton anime ini.

- Penggambaran Bagus

Visual dari anime ini juga sangat bagus menurut saya. Modern dan enak dilihat .

- Seiyuu Cucok

Pengisian suara pada anime ini juga hampir sempurna , kita dapat benar - benar mendalami karakter dari anime ini lewat pengisian suaranya.

- Lagu Op dan ED Mendukung

Lagu opening dan ending pada anime ini juga enak didengar serta mendukung pada cerita animenya. 

I don't

     Well , jujur saja 11 episode anohana saya tonton dengan lancar, tanpa ada kekurangan yang berarti . satu - satunya kekurangan yang saya rasakan adalah beberapa kali saya merasa janggal karena selalu kebetulan menma beraktifitas saat ayah jintan pergi. Selebihnya saya rasa no complain.

Semua ini adalah opini pribadi saya

Written by : Febrian Nashrullah
Febrian031318@gmail..com

2 comments: